Latest News

Manfaat dan Khasiat Jelly untuk Kesehatan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Dari dulu bahwa Jelly sudah dikenal sebagai makanan yang mendapat izin sebagai makanan konsumsi khusus perawatan kesehatan Jepang.
Manfaat dan khasiat, Jelly sebagai pembentuk kesehatan perut, serat makanan rumput laut. Bahan dasar Jelly seluruhnya adalah jenis rumput laut khusus penghasil Jelly. Jelly merupakan makanan yang kaya kandungan serat makanan asal rumput laut, terdiri dari 2 jenis serat makanan sekaligus yaitu serat larut dan serat tidak larut dan rendah kalori. Jelly, dalam sekian banyak jenis makanan, yang paling kaya kandungan serat makanannya, mencapai 80,9gr dalam 100gr. (Berdasarkan penelitian Departemen ilmu dan Teknologi Jepang tahun 1992).



Mengkonsumsi serat makanan hanya bersifat hidrofilik (menyerap air) dapat mengganggu penyerapan nutrisi, menyebabkan ileus (sumbatan usus), bahkan dehidrasi. Serat makanan pada Jelly, tidak hanya tinggi kandungan serat makanan pada Jelly, tidak hanya tinggi kandungan serat makanannya tetapi juga memilki sifat ganda, yaitu hidrofilik (menyerap air) sekaligus sineresis (melepaskan air). Selama proses pencernaan, keseimbangan penyerapan air oleh Jelly relatif cepat tercapai, demikian pula pelepasan air relatif mudah terjadi. Dengan demikian, resiko kehilangan nutrisi, sumbatan usus, dan dehidrasi dapat dihindari. Itulah sebabnya juga mengapa Jelly sangat baik dan aman unutk anak-anak, dewasa hingga para manula. Hanya dengan mengkonsumsi Jelly 2 gr/hari, dapat memperbaiki pencernaan. (Sebagai pudding Jelly 300 gr/hari). Perubahan pencernaan berdasarkan pengonsumsian Jelly. (Nilai rata-rata per minggu).

Beberapa di antaranya merupakan manfaat dan khasiat dariJelly. Seperti yang dilansir dari Magforwomen.
1. Membantu Mengurangi Risiko Penyakit Arthritis
Jelly terbuat dari gelatin alami yang dapat membantu untuk meningkatkan pelumasan sendi dan mencegah kondisi arthritis pada perempuan. Jelly juga membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi.

2. Dapat Mengurangi stres
Asam amino esensial yang hadir dalam Jelly membantu dalam mengurangi stres. Hal ini juga membantu untuk mengurangi tanda-tanda depresi ringan pada perempuan.

3. Dapat Menyehatkan kulit
Jelly mengandung asam amino alami, yang baik untuk kulit. Ini membantu dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh. Kandungan tersebut juga membantu mencegah tanda-tanda normal dari penuaan. Lainnya, Jelly baik untuk produksi kolagen. Jelly kaya asam aspartat, yang membantu dalam proses regenerasi sel.

4. Untuk Memelihara kesehatan rambut
Jelly kaya sumber asam folat, yang membantu untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini membantu untuk mencegah masalah rambut yang menipis dan rontok.

5. Baik untuk Mengontrol Berat Badan
Jelly rendah kalori, sehingga hal bisa menjaga berat badan yang ideal. Tidak seperti produk manis lainnya, tidak terlalu tinggi kandungan gula.

6. Membantu untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Jelly kaya akan karbohidrat dan vitamin B yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Kebanyakan orang lebih memilih untuk mengonsumsi Jelly setelah sesi latihan atau saat mereka mengalami depresi.

7. Membantu untuk Mengurangi Kolesterol yang Jahat
Semua orang tahu tentang tingkat kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan serangan jantung. Jelly membantu mengurangi kolesterol jahat, yaitu LDL, dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

8. Mengurangi Gangguan Kulit Jelly memiliki jejak Inositol dan Niacin, yang membantu mencegah gangguan kulit. Bahkan, seringnya mengonsumsi Jelly membantu mengurangi gangguan kulit seperti rosacea dan jerawat. (Magforwomen/Nana Febrina/Eno)

Itulah seputar manfaat dan khasiat dari Jelly bagi kesehatan kita sehari-hari.